~CINTA YANG SEMENTARA ~


Saudariku muslimah, salah seorang darimu pernah berkisah, semaklah mudah-mudahan engkau mengambil dapat faedah.



"Mulanya hanyalah perkenalan dan percakapan biasa lewat telefon. Seiring waktu berkembanglah pembicaraan sampai pada kisah cinta dan seterusnya. Dia pun kemudian mengungkapkan cintanya dan berjanji akan meminang saya. Dia meminta agar dibenarkan melihat wajah saya, terang saya menolaknya. Dia mengancam akan memutuskan hubungan. Aku pun menyerah. Kukirimkan fotoku serta surat-surat yang begitu manis penuh rayu. Surat menyurat pun berlangsung selalu. Sampai akhirnya dia meminta untuk berjumpa dan jalan berdua dengannya. Aku menolak dengan keras. Tapi dia mengancam akan menyebarluaskan foto-foto saya serta surat-surat saya dan suara saya yang dirakamnya ketika kami bercakap-cakap lewat telefon. Akhirnya aku pun keluar pergi bersamanya dengan tekad agar boleh pulang segera secepatnya. Ya, akupun pulang akan tetapi dengan mambawa aib dan kehinaan. Ku katakan padanya: Nikahilah aku! Sungguh ini adalah aib bagiku. Maka dia menjawab dengan segenap penghinaan, ejekan dan mentertawakan: "Sesungguhnya aku tidak akan menikahi wanita pezina.

Subhanallah...


Saudariku yang mulia, jika engkau memang memiliki akal untuk berfikir maka dengarkanlah nasihat berikut ini:

  • Janganlah engkau percaya bahawa pernikahan akan mungkin terlaksana hanya karena perkenalan dan percakapan  lewat telefon. Kalaupun memang ini terjadi maka akan mengalami kegagalan dan penyesalan.


  • Janganlah engkau percayai seorang pemuda ketika dia mulai menampakkan kejujuran dan keikhlasannya dan menyatakan sangat menghargai dan menjunjung tinggi kehormatanmu tapi dia mengkhianati keluargamu dengan menelefonmu dan mengajakmu jalan bersama. 


  • Jangan kamu percayai dia ketika dia mulai menyatakan cinta dan berlemah lembut dalam pembicaraannya. Sungguh dia melakukan semua itu dengan tujuan-tujuan busuknya yang tampak jelas bagi orang yang berakal. Akankah dia benar-benar menjunjung tinggi kehormatanmu sementara dia mengajakmu berjumpa dan jalan bersama padahal engkau belum halal baginya?



  • Janganlah engkau percayai para penyeru cinta yang mengharuskan adanya cinta sebelum pernikahan.


Ketahuilah bahwa cinta yang hakiki adalah setelah bernikah. Adapun selain itu, umumnya adalah cinta yang penuh kepalsuan. Cinta yang dibina di atas dusta dan kebohongan, semata-mata untuk bersenang-senang memuaskan hawa nafsu yang tak lama kemudian akan tampaklah kenyataan yang sesungguhnya.

Berapa banyak keluarga yang hancur berantakan padahal mereka telah berpacaran sebelum akad pernikahan dan berjanji akan setia berkasih sayang sepanjang zaman?


Al-Imam Al-Bukhari meriwayatkan dalam Sahihnya bahwa Nabi SAW bersabda: "Pada suatu malam aku bermimpi didatangi dua orang. Keduanya berkata kepadaku, Pergilah! -kemudian beliau menyebutkan hadithnya sampai pada sabdanya  Rasulullah SAW -: "Kemudian kami mendatangi bangunan seperti tempat pembakaranyang di dalamnya terdengar suara gaduh memekik. Kami pun berkumpul. Ternyata di dalamnya terdapat lelaki  dan wanita telanjang yang disambar oleh lidah api dari bawah mereka. Ketika lidah api itu mengenai mereka, merekapun memekik kepanasan dan kesakitan. Ketika Nabi SAW menanyakan hal tersebut kepada malaikat, mereka menjawab: "Adapun lelaki dan wanita yang ada di bangunan tersebut mereka adalah laki-laki dan wanita pezina.

Maka apakah engkau ingin menjadi sebahagian dari mereka wahai saudariku muslimah?

Saudariku,
Setelah engkau baca nasihat di atas maka ketahuilah bahwa pintu taubat senantiasa terbuka bagi siapa saja yang benar-benar ingin bertaubat. Allah berfirman: "Katakanlah: Wahai hamba-hamba-Ku yang telah melampaui batas akan dirinya (berbuat dosa), janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah, sesunggunya Allah mengampuni dosa seluruhnya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Az-Zumar : 53)


Maka apabila engkau wahai saudariku telah tenggelam dalam suatu kemaksiatan dan dosa, segeralah bertaubat dengan taubat nasuha sebelum pintu taubat tertutup dan sebelum tubuhmu ditimbun di dalam tanah. Dan pada saat itu tidaklah lagi berguna penyesalan.
Semoga Allah membangunkan kita dari kelalaian yang ada dan semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita, menerima taubat kita, melindungi kita dari adzab qubur dan azab neraka, serta memasukkan kita ke dalam surga Firdaus Al-A’la.




1 comments:

Tg Abd Ghafar B Tg Ahmad said...

Sungguh indah tatkala merasakan diri mencintai dan dicintai oleh yang selayaknya.

3 syarat utama mendapatkan halawatul iman perlu terus kita usahakan. Moge cinta Hakiki terus kita rasai.

Akulah PencariMu,

Akh Tg

Blog Widget by LinkWithin
 

MY VISITORS TODAY?